Munich Hanyalah Penggalan Cerita Lama Podolski

Munich Hanyalah Penggalan Cerita Lama Podolski
Rintani Mundari - Okezone
Lukas Podolski. (Foto: Reuters)LONDON – Arsenal akan berhadapan dengan raksasa Bundesliga, Bayern Munich pada putaran pertama Liga Champions, tengah pekan ini. Laga tersebut akan menghadirkan cerita tersendiri bagi striker The Gunners, Lukas Podolski.

Seperti diketahui bahwa Podolski sempat berkostum Munich (2006-2009) sebelum memutuskan bergabung di FC Köln dan Arsenal pada jendela transfer musim panas lalu. Kendati demikian, Podolski berikrar takkan mengecewakan timnya saat menghadapi Munich.
“Saya telah melewati masa-masa indah selama tiga musim bersama Bayern Munich. Saya memiliki banyak kenangan dan bangga dapat bermain untuk klub tersebut,” kata Podolski seperti dilansir The Sun, Senin (18/2/2013).

“Saya berharap dapat meraih penghargaan lebih di sana. Saya telah memenangkan piala dan bermain bersama Munich. Itu sangat membantu di kehidupan saya umumnya. Namun, semua berlalu begitu cepat,” sambungnya.

Tiga musim di Allianz Arena, Podolski berhasil meraih sejumlah gelar di antaranya: DFB-Liga Pokal (2007), DFB-Pokal (2007-08) dan Bundesliga (2007-2008). Tentu saja bukanlah perkara mudah bagi Podolski menghadapi mantan klubnya.

Namun, striker berusia 27 tahun itu memastikan bahwa kenangan manis itu akan dilupakannya manakala menghadapi Munich di Emirates Stadium nanti. “Bayern adalah masa lalu. Saat ini saya berada di Arsenal dan mengejar penghargaan di sini,” lanjutnya.

“Saya rasa Anda tidak akan produktif apabila masih membahas apa yang telah dan tidak dilakukan. Apabila boleh jujur, akan terasa lebih berat apabila Arsenal bermain di Cologne. Sebab mereka merupakan tim saya, secara emosional akan terasa bila tampil di sana,” tandasnya.

No comments:

Post a Comment