Pernahkan Anda Berterima Kasih kepada Sosmed?

Berbagai "Sosmed/Sosial Media"
Mungkin sebuah hal yang sepele, hanya sebuah ucapan "terima kasih" saja, tidak lebih dan tidak kurang. Hal itulah yang akhir-akhir ini menggelayut di benak saya. Tidak memandang kepada siapa  mengucapkan "terima kasih", kepada Tuhan? Sudah biasa bahkan para pemuka agama sering gembar-gembor memberikan penyadaran kepada pengikutnya untuk berterima kasih kepada Tuhan. Lalu apa lagi, kepada sesama manusia dan alam seisinnya? Pastilah kita sering mengucap rasa terima kasih kepada sesama makhluk lainnya dan hal itu sudah biasa pada umumnya.

Nah, sekarang pernahkan terbesit di dalam benak anda untuk mengucapkan rasa terima kasih kepada "sosmed" (Sosial Media) yang sering kali anda pergunakan pada setiap harinya? Bagaimana, apakah anda pernah melakukannya? Bagi saya saya sendiri tepatnya pada hari ini saya menulis artikel ini inspirasi mendatangi saya untuk mengucapkan rasa terima kasih kepada sosmed. Berbagai sosmed di dunia maya pastilah anda tahu jikalau anda merupakan penggiat dunia maya. Mulai dari jaman dahulu kala Friendster,  Facebook yang sudah dikenal sejak tahun 2009 silam, kemudian disusul Twitter, dan masih banyak lagi. Bagi anda penggiat dunia maya pastilah paling tidak memiliki satu akun di antara setiap sosmed yang ada. Saya sendiri contohnya, punya satu akun Facebook, Twitter, dan Google+. Yah, bukan maksud saya untuk pengen ngeksis, biar gaul, biar nggak ndeso, tapi apalah itu, hanya satu alasan saya membuat aku di setiap sosmed baru. Pengen coba-coba dan kalau ketagihan ya sudah. Hahaha.
Dari sekian sosmed yang saya miliki, masing-masing dari sosmed punya kelebihan dan kelemannya masing-masing. Misalnya saja saya contohkan Facebook, ya hampir semua orang tahu lah bagaiman bentuk situs facebook itu, yang di paling atasnya ada kotak warana biru dengan tulisan facebook. Facebook sendiri sudah merakyat menurut hemat saya, ibarat sebuah HP dengan merk Nokia, hampir semua usia bisa dan boleh memakainya. Pemiliknya saja pernah menjadi salah satu orang terkaya di dunia, bagaimana tidak, setiap hari uang hasil iklan facebook mengalir dalam kantongnya. Kemudian twitter, yang diklaim oleh pendirinya sebagai sosmed yang berbasisi mini blogging. Dimana kita bisa menulis pemikiran kita disana dengan format tidak lebih dari 140 karakter, dan semua orang berhak membaca dan memberikan komentar, bahkan menyebarluaskan.
Nah dari berbagai kelebihan dari sosmed sendiri, sudah bisa dipastikan dari masing-masing sosmed yang ada paling tidak bisa memberikan keuntungan pada kita. Fasilitas yang ada dalam masing-masing sosmed bisa kita manfaatkan sebagai media yang bisa melancarkan tujuan kita. Beberapa teman saya bahakan ada yang sukses berbisnis melalui sosmed, ada juga yang berdakwah melalui sosmed. Yang paling sering akhir-akhir ini ialah penggunaan sosmed untuk media galau dan cari jodoh, kok bisa? Haha, ijinkan saya tertawa diawal, banyak bukti yang menunjukkan banyak remaja Indonesia galau dan meluapkannya di twitter maupun facebook. Lewat galau mereka yang ditulis dan diluapkan di sosmed mereka berusaha mengurangi tingkat kegalauan mereka lewat sosmed, siapa tahu ada teman yang merespon dan memberi ketenangan. Untuk permasalahan sosmed menjadi ajang cari jodoh, lebih baik saya angkat tangan dan anda cari tahu sendiri saja di pekarangan sosmed milik anda, hahaha.
"Manakah sosmed anda?"

Kembali ke topik utama kita mengenai ucapan terima kasih kepada sosial media (sosmed). Nah sedikit pemaparan saya tentang berbagai sosmed, beberapa fasilitas sosmed dan konten dalam sosmed, bisa kita ambil kesimpulan bahwasanya sosmed juga memberikan keuntungan bagi kita. Baik itu finansial bagi yang bisa mengelolanya, dan batiniyah bagi mereka yang merasakan kegalaunnya. Nah, kita sebagai makhluk Tuhan yang berbudi, berakal dan mampu berpikir, alangkah baiknya kita berterima kasih dan mensyukuri nikmat dari Tuhan yang berupa "sosmed" ini. Karena tanpa dia hidup kita bisa hampa dan kurang berwarna jika hanya mengandalkan sms yang hanya itu-itu saja. Bagaimana kita berterima-kasih kepada sosmed bung? Kalau menurut saya cara terbaik berterima kasih kepada sosmed ialah menggunakan sosmed yang kita punya dengan sebaik-baiknya dan bermanfaat bagi kita. Itu kalau menurut saya, bagaimana dengan anda terserah anda menyikapinya....
Terima Kasih

1 comment:

  1. cara berterimakasih pada sosmed yang bak ya man sosmed :D

    ReplyDelete